Kamis, 10 Desember 2009

TIPS UNTUK LULUS SIMAK UI 2010



Mengapa kita harus lulus SIMAK UI dan diterima di Jurusan Favorit :

* Peluang terbesar masuk UI 2010 adalah melalui SIMAK UI, karena 55% penerimaan mahasiswa baru UI diterima lewat program ini.

* Tipe Soal SIMAK UI 2010 berbeda dengan SNMPTN atau UMB yang belum banyak dipahami oleh Siswa / Sekolah.
* Lulus SIMAK UI pasti sangat bangga itu akan menambah wibawa kamu dalam kehidupan kamu, tentunya kamu akan dipandang lebih.
* Ketika kamu bisa lulus SIMAK UIdan diterima pada Fakultas dan Jurusan Favorit tentunya masa depan kamu akan lebih cerah terutama dalam nantinya mencari kerja.
* Mengharumkan Nama Sekolah kamu. Semakin banyak siswa yang lulus SIMAK UI , tentunya sekolah kamu akan disegani.
* Akan membahagiakan bagi orang tua kita , tentunya ini merupakan hadiah yang membahagiakan bagi orang tua kita.

Persiapan Dini untuk LULUS SIMAK 2010:

1. Kita Harus Siap Materi

Menguasai Materi yang akan diujikan, tahu betul jenis jenis soal yang akan keluar dan tahu betul bagaimana cara menjawab soal-soal itu.

2. Kita Harus Siap Mental

Kita Harus memiliki rasa percaya diri, kita harus punya keberanian untuk bersaing, berupaya meningkatkan dan mengasah potensi diri, rajin mengejar informasi dan tentunya kita harus tau Prediksinya seperti apa.

3. Kita Harus Siap Strategi.

Strategi itu nantinya yang akan mengalahkan lawan kita, baik itu strategi mengenai cara belajar, maupun Strategi Semilihan jurusan dan Fakultas yang akan kita pilih. Bagaimana Supaya kita bisa sukses dan lulus pada SIMAK 2010. Persiapkan diri kamu sedini mungkin masih ada waktu untuk memulai dan belajar baik secara psikis dan mental tentunya dengan belajar, berlatih soal- soal dan juga berdoa.

Persiapan pada saat ujian SIMAK 2010:

* Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, jam (tangan), penghapus, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.
* Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.
* Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.
* Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
* Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:

- soal paling sulit
- yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
- memiliki nilai terkecil

-Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mulai, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.
- Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

seleksiptn.com
- adalah web yang terlengkap dan tercepat untuk mengetahui info : SIMAK UI
- Strategi masuk UI
- Bimbel yg paling tepat untuk lulus UI





www.seleksiptn.com
Owned by QUIN

Tidak ada komentar: